Detail Berita

NGAJI KEBANGSAAN BERSAMA GUS MUS

15 February 2018 09:18 Admin Berita

Satu lagi agenda besar di Trawas bakal menarik perhatian masyarakat Trawas dan sekitarnya.
Acara yang di kemas Ngaji Kebangsaan ini menghadirkan tokoh nasional KH. Mustofa Bisri dari Rembang Jawa tengah yang akrab di panggil Gus Mus.

Konsep acaranya bukan sekadar pengajian konvensional. Seperti kita tahu gaya tutur Gus Mus yang kalem penuh keilmuan dan filosofi menguraikan berbagai fenomena kehidupan yang terjadi dengan bahasa sederhana namun kaya makna diselingi humor-humor yang mencerdaskan

Gus Mus yang juga seorang budayawan ini tepat kiranya rawuh untuk kali pertamanya di bumi Trawas yang memiliki potensi budaya, karena Trawas perlu pengungkit agar tidak hanya dikenal sebagai wisata alam tapi kaya tradisi dan infrastruktur warisan leluhur yang penuh eksotisme bila di garap secara serius. Tepat kiranya pula jika tema Ngaji Kebangsaan ini; "menanam dan merawat tradisi untuk masa depan"

Grup musik shalawat Padang Howo juga ikut menyemarakkan acara yang di gelar di lapangan Trawas ini. Insyaallah masyarakat yang hadir akan menikmati suguhan performa dari grup yang sdh tidak asing ini.

Salut dan apresiasi, acara yang luar biasa ini di motori generasi muda Dusun Jaraan Desa Trawas yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Muda dan Remas Baitul Muttaqin. Hebatnya anak-anak muda mau peduli dan penghormatan kepada para pendahulu melalui Haul Akbar Tahun 2018.

Catat tanggalnya 20 Pebruari 2018, hari Selasa mulai pukul 19.00 wib sampai selesai. Ayokk semangat hadir kita penuhi lapangan Trawas dengan lautan keberkahan. Jangan sampai kelupaan ya..