Image

LOMBA TAMAN POSYANDU

FARANTIKA AGNES

Dibaca 103 kali

 Lomba taman Posyandu tingkat kabupaten diselenggarakan di Desa Belik, Kecamatan Trawas, Kamis tanggal 20 September 2018 pagi. Acara yang ditempatkan di rumah kader posyandu itu, menyedot perhatian besar masyarakat desa. Warga yang notabene membawa balita dan anak anak kecil berjubel memadati lokasi.

 

Selain karena membawa anak ikut lomba, mereka ingin melihat langsung kehebohan lomba yang sudah disosialisasikan sejak sebulan sebelumnya. Dalam lomba taman posyandu kali ini juga digelar warung posyandu, baby spa dll.

 

Ketua tim penggerak PKK Desa Belik Nur Azizah merasa senang karena Desa Belik dipilih sebagai lokasi Lomba taman posyandu 2018. Setelah acara ini, kegiatan keposyanduan di Desa Belik diharapkan semakin baik. Untuk itu, dirinya meminta dukungan semua pihak, utamanya pembinaan dari puskesmas terhadap para kader Posyandu semakin intens. 

 

Kami berharap kemampuan kader posyandu semakin baik agar pelayanan lebih maksimal lagi, ungkapnya.

 

Sementara Tim Penilai menjelaskan, kegiatan ini sudah menjadi program rutinitas tahunan tim penggerak PKK kabupaten. Penilain dilakukan dengan cara datang langsung ke desa. Dan desa yang ditunjuk selalu berubah setiap tahunnya.

 

Kegiatan ini dapat mengukur kualitas tumbuh kembang anak usia 0 sampai 5 tahun. Idelanya, lanjut dia, anak harus sehat fisik dan psikis. Perkembangan mental dan fisik sesuai dengan umur. Itu diantara ciri anak sehat.

 

Link: